Cara Membuat Akses Hosting Menjadi Aman

Jika Anda memproses informasi kartu kredit atau menyimpan data pribadi yang tidak boleh terkena, penting bagi Anda untuk memiliki akses ke server yang aman. Keamanan adalah kekhawatiran yang berkembang dengan pembeli Internet dan banyak perusahaan melaporkan peningkatan konversi hanya dengan menampilkan simbol aman di area keranjang belanja mereka.

Beberapa host web akan memberi Anda akses ke bagian server mereka yang aman. Dalam kasus ini saat pengunjung menavigasi ke area aman, URL akan benar-benar berubah dan pengunjung tidak akan lagi “mengaktifkan” situs Anda (yaitu [http://www.yourdomain.com]). Dalam kebanyakan kasus, pengguna mungkin bahkan tidak memperhatikannya, namun banyak situs web menempatkan seluruh toko online mereka di area aman eksternal ini. Kelemahan dari ini adalah bahwa ia menghilangkan banyak halaman yang berpotensi berharga dari situs Anda sehingga potensi keuntungan mesin pencari potensial tidak dapat diakses oleh Anda. Masing-masing halaman ini bisa menjadi titik masuk ke situs Anda melalui mesin pencari.

Pilihan lainnya adalah memiliki area aman di situs Anda sendiri. Anda bisa melakukan ini dengan membeli sertifikat yang aman untuk nama domain Anda. Sertifikat ini kemudian “dipasang” melalui host web Anda yang memberi Anda wilayah aman yang tidak terbatas di situs Anda untuk bekerja dengan-semua di domain Anda sendiri. Ini adalah solusi paling profesional dan memungkinkan Anda mempertahankan halaman mesin pencari ramah yang potensial dapat diindeks dengan bagian situs Anda yang lain.

Saya juga merekomendasikan untuk menyimpan sebanyak mungkin situs web Anda dari area aman dan hanya mentransfer pengunjung ke area aman saat mereka dalam proses checkout. Jika mereka meninggalkan kasir untuk terus berbelanja mereka juga harus meninggalkan daerah aman.

In-House Hosting
Banyak perusahaan yang melewati penyedia web hosting sama sekali menyukai hosting situs mereka di server in-house mereka sendiri. Ada beberapa pro pasti untuk melakukan ini tapi saya tidak merekomendasikan pergi rute ini kecuali Anda memiliki orang TI penuh waktu pada staf yang ahli dalam pengelolaan server web.
Saya pernah menggoda dengan hosting in-house saya. Saya memiliki server file in-house sewaan yang dilengkapi dengan dukungan pelanggan yang terus-menerus. Teknisi saya menjual saya atas manfaat hosting situs saya di rumah. Setelah memindahkan situs saya, saya segera menyadari bahwa ada lebih banyak lagi hosting dari pada memenuhi mata. Hari berlalu saat saya menunggu teknologi server saya mengatur fungsionalitas email dan pengalihan domain yang tepat. Setelah sekitar seminggu dengan panggilan ke registrar domain, server tech, dan programmer, semua yang mengatakan masalahnya adalah masalah seseorang, saya kembali menggunakan penyedia hosting yang sebenarnya.
In-house hosting juga menimbulkan masalah akses situs. Saat hosting in-house, kemampuan pengunjung untuk mengakses dan mendownload situs Anda sangat bergantung pada ISP lokal Anda dan kecepatan koneksi yang Anda dapatkan. Bahkan dengan DSL broadband atau kabel, kecepatan koneksi yang khas jauh lebih lambat daripada yang bisa disediakan dengan kualitas host web. Hal ini dapat meningkatkan waktu download dan membuat situs yang lebih lamban jika Anda memiliki banyak pengunjung sekaligus.

In-house hosting juga tidak memberi Anda garansi uptime apa pun, dan menurut pengalaman saya, dukungan teknis yang sangat baik. Jika server Anda turun, Anda sementara kehilangan akses Internet, atau listrik padam, situs web Anda tidak akan tersedia bagi pengunjung Anda.
Menurut pengalaman saya, web hosting berkualitas sulit didapat, namun sangat penting untuk bisnis apa pun yang melakukan upaya pemasaran online dengan serius. Pastikan untuk meneliti penyedia web host potensial Anda dengan hati-hati. Cari tahu layanan apa yang mereka berikan secara gratis dan apa yang harus Anda bayar. Pastikan mereka memberikan dukungan teknis yang cukup, uptime terjamin, serta reputasi yang baik dari orang lain. Jika Anda perlu, bersedia membayar lebih untuk layanan berkualitas. Sedikit tambahan setiap bulan dapat membantu menghilangkan ribuan dolar dalam pendapatan potensial yang hilang jika situs web atau email Anda turun pada waktu yang tidak tepat.

Leave a Reply

