Beragam Jenis Cloud Hosting yang Ditawarkan

Perusahaan, dari berbagai ukuran, tidak boleh mengabaikan komputasi awan. Ini memiliki potensi untuk secara signifikan mengubah TI dan perusahaan sekarang dengan peluang untuk pertumbuhan dan profitabilitas. CIO dan IT Heads dapat menghapus kebutuhan investasi modal awal, membuat biaya operasional lebih dapat diprediksi dan memungkinkan organisasi merespons permintaan bisnis yang lebih gesit.
Dengan semakin meningkatnya popularitas model awan, kita akan menyaksikan infrastruktur TI tradisional yang menipis dan secara bertahap bergerak ke atas awan. Solusi berbasis cloud menjadi semakin penting akhir-akhir ini dan bisnis perusahaan semakin sulit.

Enterprise Cloud Computing
Enterprise cloud computing adalah solusi komprehensif untuk organisasi yang memungkinkan TI untuk disampaikan sebagai layanan. Semua sumber daya komputasi (perangkat lunak & perangkat keras, penyimpanan & jaringan, dll) disediakan dengan cepat kepada pengguna akhir, sesuai kebutuhan mereka. Manfaat utama dari solusi ini adalah bahwa mereka memiliki kemampuan untuk ditingkatkan atau diturunkan, sehingga pengguna mendapatkan sumber daya yang mereka butuhkan dan hanya membayar untuk apa yang mereka gunakan.
Perusahaan dapat memanfaatkan tiga jenis model awan utama: Publik, swasta, dan awan hibrida.

Self Cloud
Cloud pribadi adalah inisiatif teknologi yang menyediakan layanan host kepada sejumlah orang di belakang firewall. Organisasi yang lebih memilih untuk menjalankan barang di rumah dapat mempertimbangkan awan pribadi, yang merupakan paket perangkat keras yang digabungkan dengan perangkat lunak cerdas untuk meminta sumber daya dan sumber daya yang dialokasikan dengan cepat. Perusahaan akan mendapatkan kemampuan untuk mengukur sumber daya naik turun sesuai kebutuhan setiap saat dan mendapatkan keuntungan dari waktu ke waktu tanpa mengurangi biaya pengamanan, keamanan, dan berulang ke penyedia layanan.

Cloud publik
Di sisi lain, awan publik bergantung pada layanan awan oleh penyedia pihak ketiga. Mereka ada di luar firewall perusahaan, dan mereka bertanggung jawab penuh untuk mengelola dan mengamankan seluruh infrastruktur organisasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s